Breaking News

Persiapan Pernikahan Apa Saja?




Persiapan Pernikahan Apa Saja - Pernikahan adalah hal yang paling dinantikan, oleh sepasang anak adam dan hawa di dunia. Karena pernikahan adalah ending dimana relationshipnya menjadi goal. Karena pernikahan tidak bisa dilakukan sembarangan, memerlukan persiapan yang matang untuk satu hari yang sempurna. Ada baiknya anda melakukan langkah-langkah berikut ini, agar tidak salah nantinya.



1. Matangkan rencana dengan detail

Setelah memutuskan serius untuk menikah, langsung matangkan rencana dan konsepnya. Jika dibantu vendor, maka segera memilih yang terbaik agar tidak menyesal nantinya. Berapa tanggal pernikahan yang telah disepakati, tidak hanya oleh kedua pasangan tapi juga dua keluarga besar.

Mintalah pendapat bagaimana konsep pernikahannya, apa yang diinginkan dikombinasikan agar tidak terjadi salah paham.

2. Mengurus surat menyurat proses pernikahan


Mengurus surat pernikahan, harus jauh-jauh hari dilakukan karena bisanya membutuhkan cukup waktu. Apalagi untuk kalian yang berbeda tempat tinggal, apalagi berbeda kota. Jangan lupa juga persiapkan cincinnya, sebagai tanda cinta dalam pernikahan.

3. Persiapkan tempat dan souvenirnya

Apabila konsep telah dipegang, dan cincin sudah terbeli pasti. Mulailah menyiapkan tempatnya, mau di rumah mempelai pengantin wanita atau menyewa gedung agar konsepnya lebih luas. Sesuaikan juga dengan budget yang dimiliki.

Untuk souvenir sendiri tidak harus ada, jika budgetnya rendah. Atau bisa disiasati dengan membuat sendiri.

4. Memilih gaun pengantin sederhana



Oke setelah fix semuanya soal tempat, souvenir dan tanggal pernikahannya adalah selanjutnya memersiapkan gaun pengantin warna putih yang sesuai dengan kesukaan. Pilih yang sesuai dengan budget yang ada, tidak perlu mewah yang penting terlihat wah.

5. Berburu catering dan undangan

Alhamdulillah jika gaun pengantin sudah dipilih, souvenir pernikahan sudah di tangan saatnya kalian berdua mencetak udangan. Tentunya dengan desain yang sudah disepakati berdua. Selain itu jangan lupa untuk memesan catering, dengan lauk pauknya yang sudah diputuskan oleh dua keluarga. Hal ini dilakukan agar tidak membengkak, pengeluaran nantinya

6. Perias pengantin yang akan digunakan

Untuk tampilan yang sempurna di hari pernikahan, biasanya calon mempelai wanita memiliki perias tersendiri yang telah dipercayai untuk merias di hari bahagia annatinya. Masa segera booking, pada tanggal pernikahanmu agar tidak bentrok dengan jadwal yang lainnya.

7. Siapkan seraserahan untuk lamaran



Semuanya selesai, tinggal melangsungkan prosesi lamaran kedua belah pihak keluarga untuk bertemu. Selain mempererat rasa kekeluargaan, hal ini juga menunjukkan bahwa keseriusan yang dijalani bukan sekadar permainan.

8. Menata perasaaan

Cek lagi list yang sudah dilaksanakan, centang supaya tidak membingungkan. Apa yang kurang teliti lagi, apa yang perlu didiskusikan segera diluruskan. Dan masa tenang akan kamu lalui, persiapkan mental dan memantaskan diri untuk status baru yang akan menjelang.


No comments