Breaking News

Pernikahan Syahrini dan Reino Barack




Pernikahan Syahrini dan Reino Barack - Siapa yang tidak kenal Syahrini? Penyanyi di industri musik tanah air yang, pernah duet dengan Anang Hermansyah. Syahrini memiliki nama asli Rini Fatimah Jaelani, dan memulai karirnya di tahun 2008 dengan menyenandungkan album kompilasi di film Coklat Stroberi.

Pernikahan Syahrini dan Reino Barack


Lahir di Sukabumi, 1 Agustus 1982 Syahrini kini genap berusia 36 tahun. Ada yang menarik di pernikahan Syahrini Februari lalu, karena Syahrini menikah dengan Reino Barack di Tokyo, tepatnya masjid Camii.
           
Karena tidak mudah terendus oleh media, di Tokyo pun dijaga dengan ketat. Syarini dan Reino mengumumkan kabar bahagia tersebut di Penthouse Grand Hyatt Hotel, Tanah Bang, Jakarta Pusat. Nah apa sih fakta pernikahan syahrini dan Reiino? Intip yuk:

1. Reino memberikan mahar sederhana

Reino Barack memberikan seperangkat alat sholat dan seperangkat perhiasan kepada Syahrini pada pernikahannya.

2. Ijab Kabul dibacakan satu kali saja

"Suami membacakan akad nikah satu kali jalan, luar biasa," ungkap Syahrini dalam pertemuan dengan pers waktu itu.

3. Pernikahan yang tertutup dan sakral


Di Tokyo pun demikian, tidak ada yang bisa mengabadikan momet Syahrini dan Reino mengucapkan janji suci. Semuanya tertutup dan rapat, untuk menjaga kesucian acara keduanya.

4. Pernikahan Syahrini menggunakan cara syar'i yakni Ta'aruf

Reino dikenal sebagai mantan Luna Maya tersebut, keduanya baru saja putus. Tetapi dengan waktu yang singkat Syahrini menjalin hubungan dengan Reino. "Saya menjalankan masa taaruf dalam hitungan bulan saja," ujar Syahrini tegas.

Pernikahan Syahrini dan Reino Barack


5. Reino memiliki bacaan ayat yang bagus

Salah satu alasan Syahrini menerima Reino Barack adalah, karena bacaan sholatnya bagus. Ketika pertama kali datang bertamu di rumah mamanya di Bogor, akhirnya Syahrini luluh.

6. Pernikahan Syahrini di Jepang

Untuk menghormati keluarga Reino yang memiliki sejarah menikah di Jepang, Reino ingin pernikahan tersebut dilangsungkan di Jepang, apalagi mama Reino yang asli Jepang juga menikah di sana. Sudah menjadi tradisi keluarganya begitu.

Pernikahan Syahrini dan Reino Barack


7. Mengapa pernikahan Syahrini berlangsung tanggal 27 Februari 2019?

Alasan Reino memilih tanggal tersebut, adalah karena nenek, kakak dan tantenya berulang tahun tanggal tersebut. Sekalian bisa kumpul dengan keluarga.

No comments